Tentang Malaysia

Malaysia adalah negara di mana perpaduan berbagai ras dan agama, tempat kaum Melayu, India, China dan banyak kelompok etnis lainnya tinggal bersama dengan damai dan harmonis. Surga kuliner dengan ratusan festival penuh warna dengan penduduk lokal yang hangat dan ramah. Dari gedung pencakar langit, bangunan kuno bersejarah, bebatuan karang kuno, dataran tinggi yang sejuk, pantai berpasir putih dan hutan yang lebat, merupakan daya atraksi wisata Malaysia.

Transportasi

Terletak di lokasi strategis di Asia Tenggara, Anda dapat ke Malaysia dengan sarana udara, darat dan laut. Penerbangan nasional, Malaysia Airlines, mempunyai jaringan global dan nasional. Perusahaan penerbangan hemat AirAsia juga melayani berbagai rute domestik dan regional.

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia, mungkin Penang dan Kuala Lumpur langsung terlintas di pikiran Anda. Tapi sebetulnya, ada banyak tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Malaysia. Apalagi sebagian destinasi ini menawarkan banyak keseruan atau pemandangan indah, sehingga sudah sepantasnya Anda mampir dan berfoto di sana. Malaysia menawarkan wisata alam, wisata kota, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata ke taman-taman hiburan.

Bukit Bintang Walkway (The Golden Triangle)

Kawasan wisata yang ramai, dan salah satu pusat belanja paling terkenal di Malaysia. Jika Anda ingin mencari makanan khas Melayu, Bukit Bintang lah tempatnya. Di sini, Anda bisa berburu barang bermerek dengan diskon khusus.

Legoland

Legoland di Johor Bahru adalah sebuah theme park yang dibuat dengan tema menyerupai balok-balok Lego, mainan anak-anak yang sangat terkenal. Seluruh bangunan dan wahana Legoland berwarna-warni, dan ada hotel juga di dalamnya.

Sanrio Hello Kitty Town

Di taman bermain seluas 60.000 m2 ini, Anda dapat bertemu dengan boneka karakter Hello Kitty dan The Big Club. Pokoknya, semua yang berbau Hello Kitty ada di taman bermain empat lantai ini, termasuk interior dan attraksinya.

Kuching

Kuching memiliki tata kota yang unik dengan gedung pencakar langit dan gaya arsitektur modern yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Anda bisa trekking di hutan hujan tropisnya, dan juga rekreasi di alam terbuka yang indah.

Langkawi

Keindahan alam di pulau ini adalah daya tarik utamanya. Pasir pantai seputih salju dan birunya laut yang jernih berlatar megahnya tebing kapur. Salah satu pantai terpopuler adalah Pantai Cenang dengan beragam restoran dan bar.

Gunung Mulu National Park

IMG: alan cressler, flickr.com 

Gunung Mulu National Park

Terletak di antara hutan hujan tropis, dikelilingi sungai sejernih kristal, pegunungan terjal Taman Nasional Gunung Mulu memiliki fitur pinnacles, sebuah konfigurasi batu kapur yang dikenal sebagai Taman Eden yang menakjubkan.

 

George Town

George Town di Penang terkenal dengan arsitektur klasik peninggalan Inggris. Anda bisa naik becak berhias bunga menyusuri jalanannya, dan menikmati pemandangan. Sesekali singgahlah di restoran untuk mencicipi kuliner Penang.

Cheong Fatt Tze Mansion

Berlokasi di George Town, Cheong Fatt Tze Mansion yang memiliki 38 kamar, dengan cat nuansa biru yang eksotik, adalah rumah peninggalan imigran China yang dibangun pada tahun 1880 oleh seorang pedagang bernama Cheong Fatt Tze.

 

Penang Hill (Bukit Bendera)

Kawasan perbukitan yang populer ini harus ditelusuri dengan Penang Hill Railway untuk mencapai puncak. Kereta yang beroperasi dari jam 9 pagi sampai dengan jam 11 malam ini menawarkan pemandangan yang indah selama perjalanan.

Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC)

Mal, hotel, apartemen, berdiri megah di kawasan KLCC ini, termasuk Petronas Twin Tower yang terkenal. Bagian Malaysia modern ini terhubung dengan metro bawah tanah. Tak heran, restoran dan akomodasi di sini berkelas.