Aktivitas di Australia

Tentang Australia

Bagi banyak traveler, Australia adalah negeri impian. Negara Down Under ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa, hingga budaya yang kaya. Sebut saja keragaman budaya modern dan tradisional dengan “Dreamtime” milik suku Aborigin, harta karun dasar laut yang menjadi bagian dari Great Barrier Reef, gurun-gurun kemerahan hingga hutan hujannya. Benua terkecil di dunia ini hampir menyamai ukuran Amerika Serikat, namun penduduknya hanya sepadat New York, daratan Australia kebanyakan dihuni oleh satwa liar yang unik, dan sebagian berbahaya.

Transportasi

Mengenal Australia

10 Destinasi Wisata Terbaik Australia

Bagi banyak traveler, Australia adalah negeri impian. Negara Down Under ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa, hingga budaya yang kaya. Sebut saja keragaman budaya modern dan tradisional dengan “Dreamtime” milik suku Aborigin, harta karun dasar laut yang menjadi bagian dari Great Barrier Reef, gurun-gurun kemerahan hingga hutan hujannya. Benua terkecil di dunia ini hampir menyamai ukuran Amerika Serikat, namun penduduknya hanya sepadat New York, daratan Australia kebanyakan dihuni oleh satwa liar yang unik, dan sebagian berbahaya. Para traveler di Australia dimanjakan dengan destinasi-destinasi yang kontras satu sama lain. Di sepanjang pesisir, Anda bisa menemukan kota-kota dengan beragam budaya, melakukan safari di padang pasir, trekking di hutan hujan kuno, melihat pulau-pulau pasir, hingga menyelam di Great Barrier Reef. Di pedalamannya, siap-siap bertualang menjelajahi gurun-gurun merah yang memesona.

Sydney Opera House

Gedung paling terkenal di Australia. Situs warisan dunia UNESCO ini diliputi laut dan Royal Botanic Garden di selatan. Anda bisa berfoto, berwisata kuliner, atau melihat teater dan pameran museum. Foto-foto terbaik bisa Anda dapatkan dari kejauhan.

 

Cable Beach di Broome

IMG:  Dedi Sharabi, flickr.com

 

Cable Beach di Broome

Salah satu destinasi terpopuler Australia, pantai yang memesona dan terkenal dengan pasir putih, sunset yang indah dan lautan biru dari Samudera Hindia. Cable Beach juga terkenal dengan aktivitas menunggang unta untuk menyusuri kecantikan pantai.

 

Pulau Fraser

IMG: completecampsite.com.au

Pulau Fraser

Pulau indah ini diliputi hutan, bukit-bukit pasir, danau, dan tebing batupasir warna. Di Seventy Five Mile Beach, ada kapal karam yang kontras dengan pantai biru, batupasir berwarna di The Cathedrals, atau kolam ikan menggelegak, Champagne pools.

Pantai Bondi

IMG: strangesounds.org

Pantai Bondi

Surganya peselancar di Australia. Lautan biru, pasir keemasan dan ombak stabilnya adalah daya tarik Bondi yang membentang 6 kilometer, dipagari tebing-tebing batu pasir. Toko-toko, kafe-kafe dan restoran memenuhi pesisir pantaiyang populer ini.

 

Great Barrier Reef

IMG: oo Felix oo, flickr.com

Great Barrier Reef

Destinasi utama bagi para penyelam, sebuah sistem terumbu karang terbesar di dunia. Karang Penghalang Besar yang berlokasi di Laut Coral merupakan area dengan 2,900++ jenis koral dan ratusan pulau dan karang, termasuk surga di Whitsunday Islands.

 

Taman Nasional Kakadu

IMG: dimthoughts, flickr.com

Taman Nasional Kakadu

Taman nasional yang ‘menyimpan’ koleksi batu bergambar suku Aborigin dalam jumlah besar, yang diperkirakan berusia 20 ribu tahun. Surganya pengamat  burung ini juga menjadi rumah bagi banyak spesies endemik seperti wallaby, dingo serta  buaya.

 

Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta

IMG: wikimedia.org

Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta

Daya tarik utamanya adalah Ayers Rock, formasi batu pasir raksasa setinggi 340++ meter. Keunikan batu yang jadi tempat suci suku Aborigin Anagu ini adalah warnanya yang berubah-ubah secara dramatis, dari terakota menjadi biru, ungu dan merah.

Great Ocean Road

IMG: Steve Arnold, flickr.com

Great Ocean Road

Jalur terindah di Australia ini membentang sejauh 243 kilometer dimulai dari Torquay dan berakhir di Allansford, dengan pemandangan pantai-pantai indah Victoria, satwa liar, dan The Twelve Apostles, formasi tumpukan batu kapur yang muncul dari laut.

 

Taman Nasional Blue Mountains

Terkenal dengan The Three Sisters, formasi batu yang menjulang 900 meter di atas Jamison Valley dan menjadi favorit para pendaki. Pemandangan bisa dinikmati dengan naik kereta beratap kaca Katoomba Scenic Railway di  jalur kereta tercuram dunia.

 

Sydney Harbor Bridge

IMG: Rhys Pope, flickr.com

Sydney Harbor Bridge

“The Coathanger”, jembatan lengkung terbesar dunia ini memiliki jalur pedestrian, dua jalur kereta api, dan delapan landasan jalan kendaraan yang arahnya bisa disesuaikan. Tempat sempurna untuk menikmati pemandangan kota dan pelabuhan spektakuler.