Tentang Hong Kong

Transportasi

10 Destinasi Wisata yang Harus Didatangi di Hong Kong

Dikenal sebagai Mutiara Oriental, Hong Kong menjelma menjadi destinasi yang paling banyak didatangi traveler di Asia. Karena letaknya di garis pantai tenggara China, dipagari oleh Delta Sungai Pearl dan Laut China Selatan, Hong Kong memiliki keindahan alam yang memesona. Salah satu pusat ekonomi dunia ini juga menawarkan pemandangan impresif dan wahana seru yang dibangun oleh tangan kreatif manusia.

Ocean Park

IMG: 

Ocean Park

Theme park premium ini menawarkan wahana super seru dan tantangan yang dicari wisatawan di Hong Kong selama 40 tahun, dan tak pernah kehilangan pesonanya. Mulai dari panda raksasa hingga akuarium ubur-ubur Sea Jelly Spectacular, atau floorless rollercoaster yang membuat Anda terbang dalam adrenalin, Hair Raiser, Ocean Park merupakan kombinasi wahana seru dan pengalaman yang harus Anda rasakan.

 

Victoria Peak

IMG: Kam Ming Chow, Flickr

Victoria Peak

Berada di ketinggian 396 meter di atas permukaan laut, The Peak Tower merupakan daya tarik arsitektural Hong Kong paling stylish. Di dalamnya, Anda bisa mencicipi kuliner di banyak restoran, berbelanja di toko-toko, dan menonton berbagai hiburan dengan latar belakang keindahan kota. Dengan viewing platform 360 derajat, The Sky Terrace, Anda pun bisa menikmati pemandangan kota yang penuh warna.

 

Disneyland Hong Kong

Disneyland yang berada di Pulau Lantau ini diliputi keindahan pegunungan di ketiga sisinya, dan Laut China Selatan di sisi yang lain. Main Street U.S.A., Fantasyland, Adventureland, dan Tomorrowland adalah atraksi tematik yang akan membawa Anda ke dunia penuh keajaiban dan keseruan. Mickey Mouse dan tokoh Disney lainnya, dengan tatanan klasik khas Disney akan membuat Anda bermimpi indah.

 

Clock Tower

IMG: Steve Webel, Flickr

Clock Tower

Berdiri setinggi 44 meter, Clock Tower tua ini dibangun sejak 1915, sebagai bagian dari Rel Kereta Api Kowloon–Canton. Walaupun stasiun tua telah menghilang, namun menara bata merah dan granit ini tetap dipertahankan sebagai Declared Monument, kenangan akan the Age of Steam. Jika datang ke Hong Kong, tak lengkap jika tidak berfoto di Clock Tower yang jadi kenangan bagi jutaan imigran China ini.

 

Ngong Ping 360

Di area Ngong Ping 360 di Pulau Lantau, Anda akan menyaksikan keindahan alam, perbukitan hijau, laut biru dan pantai yang membentang luas, serta berbagai monumen indah dari dalam cable car. Desa Ngong Ping menempati area 1,5 hektare, dengan pemandangan menakjubkan Tei Tan Square di tengah Po Lin Monastery Plaza, Anda akan menyaksikan patung Buddha perunggu terbesar di dunia.

 

Kat Hing Wai

IMG: Douglas Mo, Flickr

Kat Hing Wai

Dibangun sekitar 400 tahun yang lalu, Kat Hing Wai adalah salah satu desa bertembok terpopuler di Hong Kong. Walaupun banyak bangunan telah dimodernisasi, Anda masih akan menemukan suasana tenang dan banyak bangunan juga rumah kuno, tembok batu, serta kuil kecil. Penduduk desa merupakan keturunan klan Tang, yang berdandan dalam pakaian khusus; Anda bisa berfoto dengan mereka dengan HK$10.

 

Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin

IMG: discoverhongkong.com

Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin

Kuil ini terkenal dengan ‘permintaan yang selalu dikabulkan’, yang menjadikannya destinasi wisata populer. Terlepas dari itu, bangunannya sendiri indah, penuh ornamen bergaya dan berwarna khas arsitektur China. Uniknya, struktur di kuil ini merepresentasikan lima elemen geomantik: Bronze Pavilion (besi), Archives Hall (kayu),Yuk Yik Fountain (air), Yue Heung Shrine (api), dan Earth Wall (bumi).

 

Tsim Sha Tsui Promenade

Sejak berdirinya Clock Tower di masa kolonial, hingga masa Hung Hom, berjalan-jalan di Tsim Sha Tsui Promenade dilakukan melalui Hong Kong Cultural Centre dan Hong Kong Space Museum. Namun seperti kebanyakan wisatawan lainnya, mata Anda akan terpukau dengan pemandangan topografik dan arsitektural yang begitu dramatis: skyline Hong Kong yang menjulang di atas perairan Victoria Harbour.

 

Po Lin Monastery

IMG: commons.wikimedia.org

Po Lin Monastery

Tersembunyi dalam hutan, diliputi indahnya pemandangan pegunungan, kuil ini terkenal dengan patung raksasa, Tian Tan Buddha. Dengan tinggi 34 meter patung tembaga ini menarik peziarah dari seluruh Asia.  Po Lin Monastery adalah kuil Buddha yang penting, dengan ikonografi Buddha aneka warna, taman-taman bunga indah dan kicauan burung. Cicipi juga kuliner vegetarian lezat di barisan restorannya.

 

Chi Lin Nunnery

IMG: tfoodie.com

Chi Lin Nunnery

Tempat ini sangat indah dan tenang, dengan gaya bangunan tradisional yang membuat Anda kembali ke China di masa lampau. Yang menakjubkan, semua bangunan di sini dibangun tanpa menggunakan paku. Anda bisa menyeberangi jembatan menuju taman indah dengan bonsai dan teratai, sambil melihat para biksu dan biksuni beraktivitas di lingkungan yang damai. Jangan lupa cicipi kuliner vegetarian di sini.