Tentang Singapore

Jelajahi dan atraksi terbaik di Singapura. Singapura menawarkan berbagai ragam budaya dengan perpaduan antara arsitektur bangunan dari dunia lama dan baru.

Transportasi

MRT (mass rapid transit) sistem Singapura adalah cara tercepat untuk keliling kota. Taksi merupakan transportasi yang nyaman dan berguna jika Anda ingin pergi ke tempat-tempat tidak dapat diakses oleh bis atau MRT. Sistem bis Singapura memiliki jaringan luas rute yang meliputi sebagian besar tempat di Singapura dan merupakan cara yang paling ekonomis.

14 Destinasi Wisata Terbaik di Singapura

Singapura memiliki daya tarik tersendiri bagi turis dari berbagai penjuru dunia. Sistem transportasi yang terstruktur, akses yang mudah, dan area pedestrian yang memadai memberi kenyamanan tersendiri bagi turis yang hendak menjelajahi Negeri Singa. Selain itu, desain ruang kota yang modern serta gaya arsitektur moden membuat sejumlah tempat wisata di Singapura menjelma menjadi spot berfoto yang populer.

Universal Studios Singapura

Taman hiburan yang mewujudkan berbagai tema dari berbagai film Universal pada wahananya ini memang sangat terkenal. Berbagai wahana canggih seperti Transformers, Jurassic Park, Shrek 4D, Battle Star Galactica akan menyenangkan Anda dan keluarga.

Gardens by The Bay

IMG: William Cho

Gardens by The Bay

Inilah taman buatan yang sangat indah, canggih dan memukau, berwarna-warni, serasa berada di film Avatar. Anda bisa menikmati rumah kaca yang penuh dengan bunga bunga dan tumbuhan, gemerlap lampu, hingga air terjun yang megah.

Marina Bay Sands Skypark

Gedung dengan puncak menyerupai perahu ini menjadi landmark Singapura yang menarik turis dari penjuru dunia. Pemandangan spektakuler bisa dinikmati dari puncak setinggi 191 meter, ke arah Marina Bay Sands dan Garden by The Bay.

Art Science Museum

Terkenal sebagai museum yang memamerkan proses-proses penting dalam dunia seni dan sains. Tempat ini dijadikan lokasi pameran-pameran berskala internasional, seperti Titanic The Artifact, Harry Potter Exhibition dan Andy Warhol Exhibition.

Madame Tussauds

Museum patung lilin yang sudah ternama ini menyimpan koleksi berbagai patung lilin dari tokoh-tokoh dunia, mulai kepala negara, pahlawan nasional, selebriti hingga musisi. Semua patung dibuat mendetail dan sangat mirip aslinya.

Bugis Street

Mau berbelanja murah, di sini tempatnya. Anda bisa menemukan sangat banyak suvenir dengan harga bersahabat, makanan murah, pakaian, dll. Sangat cocok untuk berburu oleh-oleh. Lokasinya 50 meter dari stasiun MRT Bugis.

Singapore Flyer

IMG: www.sg.asia-city.com

Singapore Flyer

Tinggi Singapore Flyer setara gedung 42 lantai, atau 165 meter, dan menjadi salah satu bianglala terbesar di dunia yang spektakuler di siang hari, romantis di malam hari. Dari sini, lihatlah indahnya Singapura dari perspektif yang berbeda.

S.E.A Aquarium

Merupakan satu dari 10 akuarium terbesar di dunia dengan 800 jenis ikan, lebih dari 100 ribu hewan laut, naga laut, manta ray, ubur-ubur, hingga kepiting monster alaska. Panel akrilik terbesarnya setara 4 rumah 2 lantai, atau 36 x 8 meter.

 

Kampong Glam dan Arab Street

Tempat wisata halal Singapura dengan suasana timur tengah, tempat masjid besar berkubah emas, toko-toko menjual benda khas Islam, seperti pakaian, parfum, karpet, dan kain-kain mewah berwarna-warni, termasuk batik Indonesia.

Singapore Botanic Garden

Taman klasik khas Inggris yang begitu indah, situs warisan UNESCO, taman anggrek terbesar dunia dengan lebih dari 60.000 jenis tanaman anggrek termasuk khas Indonesia. Tempat istirahat ideal dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Adventure Cove Waterpark

Taman petualangan air dengan 14 zona bertema, yaitu taman rimbun, gua misterius dan terowongan bawah laut lengkap dengan kehidupan lautnya. Anda bisa snorkeling bersama ikan-ikan cantik berbagai jenis dan warna, air laut asli.

Jurong Bird Park

Bayangkan sangkar burung terbesar di dunia, dengan koleksi burung paling lengkap di dunia berterbangan bebas di sekitar kita, jalan di jembatan gantung, dikelilingi hutan indah. Koleksinya sekitar 5000 burung dari 400 spesies.

Chinatown

Chinatown menyajikan suasana budaya China yang sangat kental dari bentuk bangunan, dekorasi, barang dagangan, hingga kulinernya. Anda bisa merasakan pengalaman wisata kuliner, belanja, sekaligus wisata budaya, dan juga sejarah.

Little India

Tempat ini membuat Anda serasa berada di India. Berada dekat Chinatown, tempat ini menjual berbagai jenis kerajinan khas India, berbagai makanan khas India, emas, dupa, minyak pijat, parfum, kain hingga jasa peramalan nasib.

Tips Liburan ke Singapura

Visa & custom

  • Kebanyakan pengunjung tidak memerlukan visa untuk masuk dan dapat diberikan lewat visa turis. Periksa dengan otoritas imigrasi atau dengan kantor konsulat setempat.

Mata uang:

  • Dolar Singapura (SGD)

Cuaca:

  • Panas dan lembab sepanjang tahun, dengan suhu lebih dari 30 ° C

Bahasa:

  • Bahasa Inggris, Mandarin, Melayu atau Tamil

Tips:

  • Disarankan untuk memberi tips apabila Anda menerima pelayanan yang baik

Tidak ada Area Merokok

  • Anda tidak diizinkan untuk merokok di semua tempat ber-AC, seperti mal dan restoran

Air Minum:

  • Anda dapat meminum air langsung dari keran

Tax Refund:

  • Turis dapat mengklaim pengembalian dana pada Pajak Barang dan Jasa 7% (GST) dibayar pada pembelian Anda jika Anda membeli lebih dari S$100 di toko-toko yang berpartisipasi. Cari logo atau tanda "Tax Free" di toko di mana Anda berbelanja.