Aktivitas di USA and Canada

Tentang USA and Canada

Sebagai negara maju dan modern, atraksi wisata di Amerika Serikat (AS) tidak hanya kota-kota canggih dan taman hiburan dengan wahana paling mutakhir. Keindahan alam yang mempesona pun dimiliki Negeri Paman Sam, yang tiap tahunnya mampu menyedot ribuan wisatawan dari seluruh dunia. Sebagai negara terbesar kedua di dunia, Kanada juga tak kekurangan pemandangan alam mempesona dan situs-situs unik yang diimpikan para traveler. Dari ujung ke ujung, negeri ini menjadi rumah bagi kota-kota dengan beragam budaya, juga keindahan alam yang memukau.

Transportasi

Mengenal USA and Canada

14 Destinasi Wisata Terbaik di Amerika Serikat dan Kanada

Di Kanada Barat, Pegunungan Rocky, kota Vancouver, Victoria dan Calgary mendominasi itinerary. Di Kanada Tengah, Air Terjun Niagara, Toronto, Ottawa, Montreal dan Quebec menjadi pilihan populer. Berikut ini beberapa destinasi terbaik yang bisa Anda datangi di Amerika Serikat dan Kanada.

San Francisco (AS)

IMG: Scott Loftlesness, Flickr

San Francisco (AS)

Rumah dari Golden Gate Bridge yang terkenal. Budaya di City by the Bay ini dipengaruhi berbagai etnik dan gerakan sosial, dan Anda harus menelusuri tiap pelosok jalan untuk memahaminya. Kota dengan pemandangan mempesona, kuliner enak, kafe-kafe nyaman dan kehidupan malam yang gemerlap ini bisa dilihat dari kereta gantung.

Walt Disney World Orlando (AS)

IMG: Tom.Bricker, Flickr

Walt Disney World Orlando (AS)

Walt Disney selalu menyenangkan untuk ditelusuri. Disney memang piawai dengan pertunjukan, permainan api dan efek khusus yang bisa dilihat di Rivers of Light, dan parade air di Animal Kingdom. Anda pun harus bertemu Queen Elsa di Frozen Ever After yang memuaskan imajinasi. Anda membutuhkan beberapa hari untuk menjelajahi semua area. Disarankan untuk tinggal di hotel yang ada di sekitaran.

Old Montreal (Kanada)

IMG: Richard McGuire, Flickr

Old Montreal (Kanada)

Kota tua di Montreal dipenuhi barisan bangunan tua yang cantik, kereta kuda, dan kafe-kafe yang nyaman. Tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi di kota tua bersejarah ini, di antaranya Rue Bonsecours dan landmark Marché Bonsecours di dalam bangunan balai kota kuno, eksterior dan interior dari Gereja Notre-Dame yang rumit tapi indah, Place Jacques-Cartier yang romantis, dan 1870s City Hall.

Banff dan Canadian Rockies (Kanada)

IMG: Alexander Shchukin, Flickr

Banff dan Canadian Rockies (Kanada)

Pegunungan Rocky Kanada membentang mulai dari British Columbia hingga Alberta, dan merupakan salah satu rangkaian pegunugan paling impresif di dunia. Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan megah kelabu dihiasi salju putih, danau yang begitu biru dan terkadang memantulkan pemandangan bagai cermin, hutan cemara tua misterius, dan puncak-puncak tertinggi Kanada yang menjadi idaman pehobi ski.

Air Terjun Niagara (Kanada)

Salah satu air terjun paling terkenal di dunia ini hanya berjarak satu jam berkendara dari Toronto, dengan tinggi tiang airnya mencapai 57 meter. Air Terjun Niagara dan Ngarai Niagara menjadi obyek bagi para penantang maut, dengan terjun ke bawah menggunakan perahu. Anda bisa menikmati pemandangan spektakuler dari jarak tak begitu jauh, atau berjalan menuruni Clifton Hill menuju dasar Niagara.

Gros Morne (Kanada)

Taman nasional di Newfoundland ini memang jauh dari tempat populer di Kanada, namun kecantikan di pegunungan dan ngarainya yang megah membuatnya layak dikunjungi. Situs Warisan Dunia UNESCO ini memiliki tembok-tembok karang curam, air terjun, formasi batu yang memukau, dipahat oleh aliran gletser. Anda bisa menaiki kapal untuk menikmati pemandangan, namun juga bisa dengan hiking.

Old Quebec (Kanada)

IMG: Nino H, Flickr

Old Quebec (Kanada)

Dikenal sebagai Vieux-Quebec, Situs Warisan Dunia UNESCO ini terdiri dari Upper and Lower Town of Quebec dengan deretan bangunan bersejarah. Di sepanjang Sungai St. Lawrence, berdiri Château Frontenac nan indah. Upper Town berada di tebing setinggi 100 meter, menjadi rumah bagi Citadel, Plains of Abraham, Place d'Armes, dan Parque Historique de l'Artillerie; situs bersejarah terpopuler Kanada.

CN Tower Toronto (Kanada)

IMG: Larry Koester, Flickr

CN Tower Toronto (Kanada)

Di tepi Sungai Ontario di kota terbesar Kanada, berdirilah CN Tower, landmark paling terkenal di negara ini. Menara ini merupakan salah satu struktur tertinggi dunia, dengan tinggi 533 meter. Anda bisa menikmati fine dining dengan pemandangan kota dan danau, juga LookOut dan Glass Floor yang memberi pemandangan kota yang indah. CN Tower di malam hari, menaranya bercahaya dengan warna beragam.

Universal Studios Orlando (AS)

IMG: Scott Smith, Flickr

Universal Studios Orlando (AS)

Rasakan sensasi kesenangan kanak-kanak ketika menyesap Butterbeer ala Hogsmeade di Islands of Adventure's Wizarding World of Harry Potter, atau bertualang menjelajahi dunia kartun dan pahlawan masa kecil Anda di Universal’s Islands of Adventure, juga wahana 3D mendebarkan seperti Harry Potter and the Escape from Gringotts, Revenge of the Mummy, Amazing Adventure of Spider-Man.

 

SeaWorld Orlando (AS)

IMG: mattlach, Flickr

SeaWorld Orlando (AS)

Dengan akuarium raksasa berisi koleksi laut yang menakjubkan dan beragam atraksi seru, seperti kolam sentuh, pertunjukan hiu dan lumba-lumba, SeaWorld menjadi favorit keluarga di Orlando. Selain itu, Anda bisa menguji adrenalin di beragam wahana berbau air yang mendebarkan seperti Journey to Atlantis, tiga roller coaster, juga roller coaster lainnya seperti Kraken, Manta dan lain sebagainya.

 

New York City (AS)

IMG: hjjanisch, Flickr

New York City (AS)

Deretan museum keren, theater, bar-bar yang menawarkan lebih dari sekedar minuman enak adalah alasan untuk datang dan menikmati waktu di Big Apple. Kunjungi East Village dan Brooklyn untuk melihat fashion terkini, dan juga Fifth Avenue untuk mengagumi koleksi bernilai seni tinggi. Jogging di Central Park adalah kegiatan yang wajib dilakukan.

Taman Nasional Yellowstone (AS)

IMG: moonjazz, Flickr

Taman Nasional Yellowstone (AS)

Aliran geyser, kolam-kolam aneka warna, dan sumber air panas alami mendominasi taman nasional yang fenomenal ini. Berjalan di salah satu jalur pendakian untuk melihat keindahan alam pegunungan dan hutan subtropis yang menjadi rumah bagi beruang Grizzly. Selain berkemah dan memancing, Anda bisa mengunjungi Grizzly and Wolf Discovery Center untuk mempelajari kehidupan alam.

Grand Canyon (AS)

IMG: Yanbing Shi, Flickr

Grand Canyon (AS)

Pemandangan alam menakjubkan di Amerika, membentang sepanjang 446 km, dengan luas 29 km, dan kedalaman 1.6 km. Jurang raksasa di di Arizona bagian utara ini merupakan keajaiban alam sejati. Anda bisa menelusuri Bright Angel Trails, rafting di Sungai Colorado atau terbang untuk melihat pemandangan dari atas.

Taman Nasional Yosemite (AS)

IMG: Backpaco.com

Taman Nasional Yosemite (AS)

Berada di Sierra Nevada, California dan terkenal dengan hutan sequoia raksasa kunonya di Mariposa Groove (pohon tertinggi 87 m), pemandangan Tunnel View yang spektakuler, air terjun Bridalveil Fall yang megah, dan gagahnya tebing-tebing granit El Capitan dan Half Dome. Di DesaYosemite, Anda bisa menemukan toko-toko kecil, restoran, Yosemite Museum dan Ansel Adams Gallery.