Tentang Japan

Transportasi

Jepang memiliki salah satu sistem transportasi terbaik di dunia. Kereta adalah metode yang paling populer dan meliput berbagai lokasi. Biaya transportasi di Jepang relatif lebih mahal dibanding negara-negara lain. Disarankan untuk wisatawan untuk mendapatkan Travel Pass untuk orang asing, seperti Jepang Rail Pass. Pastikan untuk mencoba shinkansen atau bullet train untuk melakukan perjalanan antar kota. Dua maskapai penerbangan domestik utama adalah Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA). Ada maskapai regional kecil yang biasanya menawarkan tarif yang lebih murah seperti Skymark beroperasi dari Fukuoka; Skynet Asia Airways, menghubungkan Nagasaki, Kumamoto, dan Kagoshima dengan Tokyo dan Okinawa; dan Air Do, dari Sapporo. Bis tersedia secara luas tetapi tujuan dan halte sering ditulis hanya dalam bahasa Jepang.

12 Destinasi Wisata Terbaik di Jepang

Siapa yang tak kenal Jepang? Negara yang tak hanya maju di bidang teknologi dan ekonomi ini juga kian populer sebagai destinasi wisata. Memang, negeri yang terkenal di kalangan pecinta anime ini memiliki begitu banyak destinasi wisata seru, mulai dari wisata alam, wisata kota hingga theme park yang menunggu untuk dijelajahi. Apalagi, dengan adanya pemberlakuan bebas visa kunjungan 15 hari ke Jepang buat warga negara Indonesia yang memiliki e-paspor.

Tokyo Disneyland

Sebagai taman hiburan dari Disney, Tokyo Disneyland dibagi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country & Fantasyland. Masing-masing zona ini punya ciri khas sendiri.

 

Tokyo Disneysea

Jika Disneyland menyajikan permainan di darat, Disneysea merupakan theme park yang berhubungan dengan air yang super seru, seperti Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, hingga Lost River Delta.

 

Universal Studios Osaka

Theme park canggih ini terdiri atas 8 zona: Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Lagoon, Waterworld, Amity Village, dan Universal Wonderland. Salah satu permainan terbaru adalah The Wizarding World of Harry Potter.

 

Taman Shinjuku Gyoen

Taman sakura terbesar di Jepang, dengan tiga tema: taman tradisional Jepang, taman Perancis, dan taman Inggris. Tiga area tersebut memiliki keunikan tersendiri. Suasana taman sangat damai di tengah hiruk pikuk pusat Kota Tokyo.

 

Gunung Fuji

Ikon negara Jepang ini ada di antara Yamanashi dan Shizuoka. Jika cuaca cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama, dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka. Untuk melihat keindahannya dari dekat, Anda bisa singgah di Hakone.

 

Jigokudani Monkey Park

Kawasan ini merupakan habitat asli monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey, hewan lucu yang gemar berendam dalam kolam air panas alami di tengah salju, layaknya manusia. Foto-foto cantik bisa didapatkan di sini.

 

Sapporo di Hokkaido

Destinasi terkenal Jepang dengan jalan raya Taman Odori yang berhiaskan bunga-bunga, tempat Festival Salju Sapporo yang menyedot wisatawan setiap bulan Februari. Juga ada monumen bersejarah Sapporo, yaitu Clock Tower Building.

 

Museum Fujiko F. Fujio

IMG: tofugu.com

Museum Fujiko F. Fujio

Anda bisa mengunjungi Doraemon di sini. Di dalamnya terdapat semacam diorama Doraemon dan teman-temannya berpose dengan setting yang amat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar.

 

Shibuya

Pusat perbelanjaan yang luar biasa ramai, dengan barang unik, dan lebih menarik untuk dikunjungi di malam hari karena lampu-lampu gemerlap pertokoan, bangunan dan billboard iklan yang menerangi setiap sudutnya.

 

Harajuku

Kawasan perbelanjaan ramai yang dipenuhi hal unik, mulai dari barang hingga orang-orangnya. Harajuku bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Shibuya, dan pastikan Anda mencoba tempura di area ini.

 

Hakodate di Hokkaido

IMG: wikipedia.org

Hakodate di Hokkaido

Benteng Goryokaku yang berbentuk bintang merupakan daya tarik utama kota ini, bersama dengan Gunung Hakodate yang megah. Banyak pengunjung menghabiskan malam di wilayah ini untuk menikmati keindahan lampu-lampu dari atas bukit.

 

Kastil Osaka

Kastil megah yang jadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Jepang, dan mempunyai peranan yang penting selama masa pemersatuan Jepang pada abad ke-16 (pada periode Azuchi-Momoyama), yang dikelilingi taman asri nan indah.