Tentang Batam

Tulisan “Welcome To Batam” terpampang di Bukit Clara di Batam, Kepulauan Riau. Rangkaian kata-kata itu seolah mengajak orang yang membacanya untuk mengunjunginya. Terletak berdekatan Singapura, Batam merupakan pulau favorit bagi warga dan wisatawan di sekitarnya yang ingin lebih dekat dengan alam atau bersantai.

Transportasi

Batam memiliki Bandara Internasional Hang Nadim. Melalui bandara ini, orang-orang dari berbagai kota di Indonesia, misalnya Pekanbaru, Palembang, Medan, Jakarta, dan Surabaya bisa ke Batam. Bandara ini juga melayani penerbangan internasional dari dan ke Malaysia. Batam juga bisa diakses dengan kapal feri dari berbagai kota lain di Indonesia dan Singapura serta Malaysia.

Objek Wisata di Batam

Melihat Jembatan Barelang, pergi ke Masjid Agung Batam, mampir ke Klenteng Pek Kong, rekreasi keluarga ke Ocarina, berkunjung ke bekas kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang, melakukan olah raga air di Pantai Melur atau Pantai Nongsa, menikmati pemandangan Singapura dari Bukit Senyum, dan berbelanja di Kompleks Nagoya.