Tentang Europe

Transportasi

12 Destinasi Wisata Terbaik di Eropa

Eropa menjadi benua yang diimpikan ribuan, atau mungkin jutaan orang di dunia. Benua yang memiliki sangat banyak destinasi menarik, kota-kota kuno, tempat-tempat modern, taman nasional, pantai, pegunungan, dengan beragam budaya dari setiap negara yang ada di sana bisa membuat Anda pusing saat menyusun itinerary liburan keliling Eropa tahun depan. Karena itulah, kami membuat daftar berbagai destinasi wajib yang bisa Anda masukan dalam list Anda, dengan perpaduan kota-kota klasik, kehidupan modern, seni dan budaya, keindahan alam hingga bangunan spektakuler yang ada di Eropa. Inilah 12 destinasi wisata terbaik di Eropa versi kami.

Santorini, Yunani

IMG: Mariusz Kluzniak, Flickr

Santorini, Yunani

Berbagai bangunan bercat putih bersih berpadu atap biru cerah, dengan cahaya matahari mengintip di antaranya, berbaris dan bertumpuk rapi di tepi laut nan biru. Itulah Santorini! Jelajahi Kota Firá, kota terbesar di pulau tersebut, yang berdiri di atas Caldera, dengan keindahan bagai lukisan. Jangan lupakan juga Oia, Imerovígli dan Firostefáni, kota-kota cantik yang juga berada di atas tebing.

Venezia, Italia

IMG: Inspirationseek.com

Venezia, Italia

Kota cantik ini tak pernah kehilangan pesona. Dengan gereja dan bangunan klasik khas Mediterania di antara kanal-kanalnya, juga pesona Venice Carnivale, Venezia seolah menjadi kota ajaib yang dibangun di atas air. Dengan banyaknya theater, museum, gereja, tempat-tempat bersejarah, dan kuliner enak yang semuanya bisa dijangkau dengan naik gondola, Venezia menjadi destinasi wisata yang sempurna.

Berlin, Jerman

IMG: Telegraph.co.uk

Berlin, Jerman

Sejak rubuhnya Tembok Berlin, kota ini disibukkan oleh berbagai pengembangan hingga menjadi pusat kreativitas dan budaya Eropa. Anda bisa menikmati jalanan yang dipenuhi bangunan bergaya Eropa klasik, atau menikmati pemandangan cantik sungai dan danaunya. Taman-taman hijau bersemi di Berlin, seperti Tiergarten, sebuah flea market di Mauerpark, juga Volkspark Friedrichshain.

Barcelona, Spanyol

IMG: Telegraph.co.uk

Barcelona, Spanyol

Kota ini menjadi ‘pelaminan’ bagi gaya arsitektur Gothic yang gelap dengan bangunan pencakar langit Jean Nouvel, Herzog dan de Meuron. Anda bisa mengaguminya, sebelum menyambangi salah satu dari tujuh pantai terkenal, sebelum makan malam di restoran penuh gaya atau bar-bar yang menyajikan tapas. Barcelona dianugerahi matahari sepanjang tahun, berbagai makanan enak, serta budaya dan seni eksotik.

Istanbul, Turki

IMG: Adri Syahfril, Flickr

Istanbul, Turki

Dengan satu kaki menjejak Timur dan satu lagi di Barat, Istanbul adalah destinasi yang sempurna dengan perpaduan mempesona dari berbagai panorama, suara dan warna. Anda akan disajikan masjid-masjid indah nan megah, gereja-gereja cantik, museum, istana Sultan, atau perjalanan di Selat Bosphorus untuk menikmati ikan segar. Jelajahi Grand Bazaar dan temukan galeri seni, restoran dan kafe eksotik.

The Azores, Portugal

IMG: Iliketowastemytime.com

The Azores, Portugal

Tempat terpencil ini menjadi destinasi rahasia favorit Eropa. Terletak 1.500 kilometer dari Lisbon, sembilan rangkaian pulau spektakuler ini memiliki daratan sehijau emerald, kehidupan bawah laut yang kaya, yang menawarkan petualangan seru. Anda bisa mendaki Gunung Pico, yang tertinggi di Portugal, melihat paus raksasa berenang bebas di Sao Miguel, atau bersepeda melintasi canyon di Sao Jorge.

Wina, Austria

IMG: Vienna.info

Wina, Austria

Ringstrasse di Wina, Ibukota Austria, boleh jadi merupakan boulevard terindah dunia. Hanya di sini Anda bisa melihat perpaduan kompleks banyak bangunan indah bergaya Viennese Art Nouveau, istana dan taman-taman penuh bunga. Ada bagian dari Ring, Danube Canal, yang terkenal dengan arsitektur modern dan barisan bar-nya. Berbagai konser musik tentu saja harus Anda lihat di kota tua nan cantik ini.

Praha, Republik Ceko

IMG: travelservice.tips

Praha, Republik Ceko

Menjelajahi Kota Praha bagaikan melangkah ke dalam sebuah dongeng: arsitektur bergaya gotik yang berdiri anggun telah memukau banyak turis di sini. Berbagai tempat yang harus Anda datangi yaitu St. Vitus Cathedral, Charles Bridge, dan Prague Castle untuk mendapat foto bertaraf postcard. Bagian terbaiknya, Praha termasuk destinasi dengan biaya terjangkau dibanding tempat wisata lainnya di Eropa.

Milan, Italia

IMG: European Best Destinations

Milan, Italia

Siap-siap terpesona dengan Duomo yang terbuat dari marmer di setiap gereja, istana dan museum di Kota Milan. Anda pun akan dimanjakan dengan arsitektur serta seni kontemporer yang menjadi nafas kota ini. Keindahan klasik kota tua berpadu elegannya atmosfir kota modern di Italia, juga berbagai destinasi belanja, di mana desain dan fashion diapresiasi, hadir untuk berbagai kalangan serta budget.

Ljubljana, Slovenia

IMG: visitljubljana.com

Ljubljana, Slovenia

Sebagai negara yang tidak populer di kalangan turis, Slovenia dan Ibukota Ljubljana menawarkan ketenangan, keramahan dan rasa aman. Ljubljana akan membuat Anda terpesona dengan warisan sejarah unik yang meliputi setiap bangunannya. Dengan banyaknya taman hijau, jalan kaki menyusuri kota pun menyenangkan. Di puncak bukit di Old Town, Ljubljana Castle yang bergaya abad pertengahan berdiri megah.

Bordeaux, Perancis

IMG: Telegraph.co.uk

Bordeaux, Perancis

Kota modern yang menjadi Situs Bersejarah UNESCO ini kaya dengan budaya Perancis, lifestyle dan wine spesial. Kota elegan ini berdiri di tepi Sungai Garonne, dan Anda perlu melihat wine châteaux di Médoc, St Emilion dan Bordeaux, yang diliputi hutan pinus terluas di Eropa. 45 menit dari sana, ada Arcachon Bay, yang terkenal dengan seafood dan kerang lezat, juga pantai cantik berlaut turquoise.

Zagreb, Kroasia

IMG: European Best Destinations

Zagreb, Kroasia

Zagreb merupakan kota besar yang berhasil menjaga lingkungannya tetap aman, sekaligus romantis. Anda bisa mengunjungi sebanyak mungkin acara musik dan theater, pameran seni, museum, event olahraga, atau berjalan-jalan melihat gaya arsitektur bangunan yang cantik, dan bermain di taman-taman kota sambil menikmati atmosfer. Open cafe dengan teras menghadap taman dan jalanan tersebar di mana-mana.