Aktivitas di Maldives

Tentang Maldives

Maldives atau Maladewa adalah sebuah negara tropis di Samudera Hindia yang memiliki 26 atol (pulau karang, biasanya berbentuk cincin). Anda bisa menjelajahi pasar ikan terbesar di Ibukota Malé, restoran dan toko-toko unik Majeedhee Magu, juga melihat kemegahan Hukuru Miskiiy (atau Old Friday Mosque), masjid bersejarah yang dibangun pada abad ke-17, menggunakan batu koral.

Transportasi

Mengenal Maldives

10 Destinasi Liburan Terindah di Maldives

Tak diragukan lagi, Maldives merupakan destinasi liburan yang diimpikan begitu banyak orang di dunia. Dengan pantai-pantai berpasir putih, laguna, laut biru turquoise dan koralnya yang indah, negara ini menjadi salah satu destinasi wisata Asia yang paling diminati. Berikut 10 destinasi liburan di Maldives yang harus ada dalam bucket list Anda.

Pulau Mirihi, South Ari Atoll

IMG: Antonka via Flickr

Pulau Mirihi, South Ari Atoll

Terletak 85 KM arah selatan atau 30 menit dengan seaplane dari Male. Destinasi pulau yang bernama seperti bunga lokal ini memiliki barisan pantai perawan cantik berpasir putih dengan, laut biru kehijauan, barisan pohon kelapa, terumbu karang yang kaya dan overwater bungalow romantis dari Mirihi Island Resort.

Alimatha, Vaavu Atoll

IMG: Mohamed Maisham via Flickr

Alimatha, Vaavu Atoll

Terletak 20 menit dengan seaplane atau 90 menit dengan speedboat dari bandara di Male, pulau ini menawarkan surga diving dan snorkeling. House reef pulau ini terletak di salah satu penyelaman saluran yang paling terkenal di dunia, salah satu tempat menyelam yang dilindungi di Maladewa. Lokasi menyelam yang dilindungi lainnya adalah Fotteyo Kandu, 90 menit dengan speedboat dari Alimatha.

Grand Friday Mosque, Male

IMG: Shystie88 via Flickr

Grand Friday Mosque, Male

Kemegahan arsitektur dari Islamic Centre atau juga dikenal dengan nama Masjid-al-Sultan Muhammad Thakurufaanu Al Auzam di Maldives ini menjadi salah satu daya tarik Malé. Setiap tahunnya, masjid ini menarik ribuan jemaat dan pecinta seni arsitektur.

Manta Point

IMG: inka.cresswell via Flickr

Manta Point

Di dive-spot ini Anda bisa melihat puluhan manta ray yang mencari makan dan “dibersihkan” oleh ikan wrasse. Para manta ray itu “mengantri” dalam lingkaran di sekitar batu koral, menunggu giliran. Setelahnya mereka berenang dengan anggun ke permukaan. Waktu terbaik untuk melihat manta adalah bulan Mei - Nov.

 

Nalaguraidhoo

IMG: Wikimedia Commons

Nalaguraidhoo

Destinasi yang wajib dikunjungi di Maldives; pantai pasir putih berkilau dengan laut biru kehijauan yang jernih bagai kristal. Pemandangan yang dihiasi pohon kelapa begitu indah, dan kecantikannya tak akan Anda lupakan hingga bertahun-tahun, sebelum Anda kembali lagi.

Utheemu Ganduvaru

IMG: Mohamed Sifah Saeed via Flickr

Utheemu Ganduvaru

Lokasi bersejarah di mana pemimpin dan pahlawan negara Sultan Mohamed Thankurufaan pernah tinggal ini berada di Utheemu, Haa Alif Atoll, sebuah pulau tak berpenghuni di bagian utara Maldives. Sultan Mohamed berjasa memerangi penjajah bangsa Portugis.

Kudahuvadhoo

IMG: via Male Mu Trip

Kudahuvadhoo

Pulau di Nilandhoo Atoll ini memiliki banyak gundukan misterius menyerupai kuburan (hawittas), diperkirakan adalah runtuhan kuil Buddha. Di sini juga ada masjid historikal batu koral yang disebut sebagai bangunan batu terbaik yang pernah ada di dunia.

Hukuru Miskiiy

IMG: Ibrahim Ali Maniku via Flickr

Hukuru Miskiiy

Salah satu masjid tertua Maldives, dengan interior mengagumkan. Temboknya yang dibangun dari batu koral dipahat dengan pola-pola yang berbeda, dan kaligrafi Arab yang indah. Masjid Jumat Tua yang tenang ini mencerminkan kehidupan Islam di Maldives.

Fua Mulaku

IMG: via Make My Trip

Fua Mulaku

Atoll terkecil ini merupakan pulau terbesar di Maldives. Pulau subur ini memiliki perkebunan mangga, jeruk, nanas, dan sayuran, juga punya pantai-pantai indah berpasir putih, laut biru yang jernih, dihiasi barisan pohon kelapa yang bergoyang anggun.

Banana Reef

IMG: Mohamed Seeneen via Flickr

Banana Reef

Gugusan terumbu karang cantik dan kaya ini berada di North Male Atoll, dan merupakan diving site paling digemari di Maldives. Di gugus karang berbentuk menyerupai pisang ini, Anda bisa melihat Napoleon Wrasse, Belut Moray dan Bannerfish yang langka.