Merapi Sunrise Lava Tour

Perjalanan yang menakjubkan melihat matahari terbit di lereng Gunung Merapi

Menikmati matahari terbit yang indah di lereng Gunung Merapi menggunakan mobil Jeep legendaris menyusuri sungai dan wilayah letusan menjadi pengalaman yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Perjalanan dimulai jam 4 pagi dari basecamp di Tlogo Putri, Kaliurang, ke daerah ekstrim dengan tujuan akhir dusun Kaliadem daerah tertinggi yang dapat dicapai sambil menikmati indahnya matahari terbit dengan udara dingin dan menyegarkan.

Rute:
Basecamp - Kali Opak - Dusun Petung - Batu Alien - Kali Gendol - Dusun Kaliadem -- Area Erupsi Merapi di Kaliadem - Gumuk Petung - Makam Massal Korban Merapi - Basecamp
 
Sungai Opak
Ini adalah salah satu sungai yang berhulu di puncak selatan Gunung Merapi dan merupakan salah satu sungai yang melintasi lahar dingin setelah letusan Merapi Volcano yang mengakibatkan terputusnya jalan yang menghubungkan antara desa-desa Umbulharjo Kepuharjo. Bagi pengunjung yang mengambil jalur jeep ekstrim akan melalui tengah sungai yang hanya bisa dilalui oleh jeep dan motor trail.

Batu Alien
Salah satu batu besar yang memiliki bentuk wajah manusia terletak tak jauh dari Sungai Gendol, Desa Jambu. Menurut warga, batu itu memiliki kekuatan magis.

Desa Kaliadem
Desa ini ditutupi oleh material vulkanik berupa batu-batu besar trim dan pasir. Dusun ini berada di Kepuharjo. Sebelum erupsi tahun 2006 Kaliadem merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi tapi setelah letusan, nama Kaliadem menjadi lebih terkenal. Setelah letusan pada tahun 2010, pengunjung dapat melihat banyak fenomena seperti sisa dari letusan Gunung Merapi, Batu Gajah, gerbang pengawasan, daerah-daerah yang masih mengeluarkan asap dan bau belerang, dan dapat melihat kota Yogyakarta dan sekitarnya dari lereng Merapi.
 
Termasuk:

  • Transportasi (Avanza)
  • Pemandu
  • Tiket Masuk
  • Makan

Tidak Termasuk:

  • Akomodasi, tiket pesawat, airport tax
  • Pengeluaran pribadi
Durasi : 8 Jam
Ketersediaan : Setiap Hari
Minimal : 2
Maksimal : 100
HARGA

Pilih Tanggal

Dewasa
IDR 1.700.000
TOTAL : IDR

Gogonesia Customer Care

Senin – Jumat, 09.00-17.00

Yogyakarta, Indonesia

Tentang Merapi Sunrise Lava Tour

Terletak strategis di antara dua candi kuno: Prambanan dan Borobudur, Yogyakarta memiliki banyak objek wisata lainnya dari sekedar kedua bangunan megah tersebut. Sejumlah hal yang bisa Anda rasakan di Yogyakarta akan menjadi luar biasa. Anda dapat mulai dari keindahan alamnya, kekayaan seni dan tradisi dan warisan budaya, hingga berwisata kuliner. Beberapa hal yang dapat Anda rasakan di Yogyakarta akan menjadi luar biasa. Anda bisa mulai dari keindahan alamnya, kekayaan seni dan budaya, warisan dan tradisi untuk kuliner. Dan, tentu saja, Anda dapat mengagumi matahari terbit di Gunung Merapi yang masih aktif.

We Promise

  • Speedy booking and reserved spots
  • No-hassle Best Price Guarantee

Penawaran Menarik Lainnya