7H6M Orangutan Dayak Culture and Longhouse

7 Hari 6 Malam Wisata Orangutan dengan Klotok, Suku Dayak dan Rumah Panjang

Sudah Termasuk:

  • Transfer service dari Bandara - Tujuan - Bandara
  • Klotok (houseboat) selama perjalanan sungai
  • Makanan, soft drinks, air mineral, teh/kopi, buah
  • Akomodasi (berdasarkan double / twin share)
  • Pemandu (bisa berbahasa inggris)
  • Izin masuk & donasi untuk Taman Nasional

Tidak Termasuk:

  • Tiket pesawat, pajak bandara
  • Pengeluaran pribadi (tips untuk pemandu)
  • Minuman beralkohol
  • Biaya kamera IDR 50.000/kamera/hari
  • Asuransi
  • Biaya tidak terduga di luar program (seperti penerbangan yang dibatalkan)

Barang yang Dibawa:

  • Travel bag, Jas hujan, Lotion anti serangga
  • Topi, Kaos, Handuk
  • Sandal, Sepatu trekking dan Kaos kaki tambahan
  • Teropong, Senter, Kamera
  • Obat Pribadi
  • Rupiah untuk pengeluaran pribadi

Catatan:

  • Harga di atas dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila ada kenaikan di biaya masuk Taman Nasional di Indonesia oleh pemerintah.
  • High season surcharge periode: Juni - Agustus

Jadwal Perjalanan:
 

Hari 1: Airport - Kumai - Tour Bekantan –Houseboat (MS, MM)
Setibanya Anda di Bandara Pangkalan Bun, layanan pertemuan dengan staf dan pemandu kami kemudian transfer langsung ke Kumai. Ini akan memakan waktu sekitar 20 menit. Setelah kedatangan Anda di Kumai, transfer langsung ke rumah kapal, Makan Siang akan disediakan di kapal. Setelah itu berperahu menyusuri Sungai Kumai sekitar 15 menit untuk mencapai Sungai Seikonyer, sungai utama di Taman Nasional Tanjung Puting. Berlayar menyusuri sungai seikonyer Anda akan melihat vegetasi yang bagus di sekitar tepi sungai, Nipa Palm, Pandanus, dan beberapa jenis pohon yang tumbuh di sekitar sungai. Lihat beberapa satwa liar seperti burung, Macaque, Belalai Monyet dan Orangutan, jika waktu masih diizinkan Anda akan mengunjungi memberi makan Orangutan di Tanjung Harapan pada pukul 15:00. Kemudian jam 16.00 kembali ke kapal dan terus berperahu untuk mengamati dan belajar lebih banyak tentang Bekantan di sepanjang tepi sungai. Monyet bekantan menjadi hewan endemik yang hanya bisa dilihat di Kalimantan. Makan Malam dan Bermalam di Houseboat Deluxe atau Super Deluxe.

Day 2: Houseboat - Pasalat Camp - Camp Leaky - Houseboat (MP, MS, MM)

Setelah sarapan, lanjutkan ke sungai ke Pasalat Camp, di sini Anda akan mendaki jalan papan selama 800 meter dan 200 meter Anda akan berjalan di tanah. Di kamp ini Anda akan memiliki kesempatan untuk menanam pohon buah endemik untuk orangutan dan ini juga merupakan program penyeimbang karbon. Program ini mendukung taman nasional untuk menanam kembali pohon-pohon di sekitar area bekas kebakaran hutan dan menyebarkan pohon buah-buahan untuk hewan-hewan di taman ini. Ketika pohon tumbuh, pohon akan melakukan fotosintesis. Dari proses ini pohon akan menghasilkan Oksigen, dan Oksigen adalah pembayaran untuk semua Karbon yang kami hasilkan sepanjang hidup kami (pembayaran karbon). Kembali ke rumah kapal, lalu berperahu langsung ke Camp Leakey. Makan siang akan disediakan. Setibanya di Camp Leakey, Anda akan mengunjungi IC (Pusat Informasi) untuk melihat semua pekerjaan DR. Birute Galdikas saat dia mempelajari orangutan di sini mulai dari tahun 1971 hingga hari ini. Nikmati waktu Anda hingga pukul 14.00, setelah itu melanjutkan perjalanan ke hutan untuk melihat makan orangutan, nikmati waktu sampai pukul 16.00 kembali ke kapal kemudian berlayar ke Pondok Ambung. Jika waktu diizinkan sebelum makan malam, Anda akan melakukan perjalanan ke hutan selama 2 jam untuk melihat hewan malam seperti Tarsius, tarantula, dll. Kembali ke rumah kapal. Makan malam dan bermalam di rumah kapal.

Hari 3: Rumah kapal - Pondok Tangguy - Desa Tanjung Harapan - Kamp Tanjung Harapan - Rumah Kapal. (MP, MS, MM)

Setelah sarapan, berperahu untuk mencapai Pondok Tanggui, pusat rehabilitasi kedua untuk orangutan. Kunjungi makan Orangutan 09.00 pagi, nikmati waktu Anda sambil mengambil beberapa gambar. Kemudian pada jam 10.00 kembali ke rumah perahu dan melanjutkan berlayar langsung ke desa Tanjung Harapan untuk melihat kegiatan pemukiman Melayu di Sore. Makan siang akan disediakan di kapal kemudian menyeberang ke Kamp Tanjung Harapan untuk melihat makan orangutan terakhir pukul 15.00 Anda akan tinggal sampai 16:00. Kembali ke kapal dan berperahu langsung ke daerah Nipa Palm untuk melihat ribuan kunang-kunang. Makan malam dan bermalam di rumah kapal.

Hari 4: Rumah kapal - Kumai - Lopus Desa Dayak. (MP, MS, MM)
Dini hari, sarapan di kapal langsung diantar ke Desa Lopus dengan mobil pribadi. Ini akan memakan waktu sekitar 5 jam. Makan siang akan disediakan dalam perjalanan di restoran setempat. Setibanya Anda di Desa Lopus, bertamasya di sekitar desa, acara bebas di sore hari. Di malam hari setelah makan malam, Anda akan disambut oleh Dayak Tomun dengan upacara Bagondang mereka. Di sini Anda mungkin bisa berdansa dengan orang Dayak sementara mereka akan melayani Anda dengan anggur beras. Nikmati upacara dan kembali ke rumah panjang / rumah lokal untuk tidur.

Hari 5: Lopus Dayak Vilage - trekking ke hutan primer - Bermalam di tenda di Hutan (MP, MS, MM)

Setelah sarapan berkendara ke Desa Muhur, itu adalah titik awal untuk melakukan trekking. Dibutuhkan 1 jam perjalanan dari Desa Lopus. Setibanya Anda di Desa Muhur, lanjutkan trekking ke hutan. Di sini Anda akan mengalami dan menikmati kehidupan di hutan primer tertua di Kalimantan. Anda akan melewati beberapa sungai kecil yang mengapung dari hutan utama. Air di sini sangat bersih dan Anda bisa mandi atau berenang di sungai yang sangat pucat. Setibanya di tempat Anda akan menghabiskan malam, porter dan pemandu Anda akan mendirikan tenda sementara juru masak akan menyediakan makan siang Anda. Makan malam dan bermalam di hutan di atas tenda.

Hari 6: Tenda - Muhur - Kudangan - Pangkalan Bun - Hotel (MP, MS, MM)
Setelah sarapan trekking ke air terjun dan berenang di sana. Nikmati waktu Anda sampai kami kembali ke daerah Muhur di mana kami memarkir mobil pribadi kami. Kemudian lanjutkan perjalanan kembali ke Kudangan dan Pangkalan Bun selama 5 jam. Makan siang akan disajikan dalam perjalanan di restoran setempat. Setibanya di Pangkalan Bun transfer langsung ke hotel. Makan malam di bawah anggaran Anda sendiri dan bermalam di hotel.

Hari 7: Hotel - Bandara Pangkalan Bun (MP)
Sarapan di hotel dan acara bebas sebelum kami mengantar Anda ke Bandara untuk tujuan Anda berikutnya. Akhir dari Tur.

Durasi : 7 Hari 6 Malam
Ketersediaan : Setiap Hari
Minimum : 2
Maximum : 10
HARGA

Pilih Tanggal

Per Orang (Standard)
IDR 13.970.000
Per Orang (Super Deluxe)
IDR 16.415.000
TOTAL : IDR

Gogonesia Customer Care

Senin – Jumat, 09.00-17.00

Balikpapan, East Kalimantan

Tentang 7H6M Orangutan Dayak Culture and Longhouse

Borneo merupakan pulau terbesar ketiga di dunia. Bagian Indonesia dikenal sebagai Kalimantan Kali Intan. Kunjungi Kalimantan untuk melihat keseimbangan yang indah antara satwa liar, pemandangan dan budaya Dayak, dan habitat Orangutan dengan kami Datang dan lihat satu-satunya kera merah besar ditemukan di Asia. Mereka dapat ditemukan hanya di dua pulau Sumatera dan Kalimantan. Taman Nasional Tanjung Puting terletak di barat daya Kalimantan Tengah. Ini adalah rumah terakhir bagi Orangutan liar di Kalimantan. Berbagi pengetahuan bersama kami dan kunjungan Anda akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

We Promise

  • Speedy booking and reserved spots
  • No-hassle Best Price Guarantee
Trip Advisor
61 Reviews from TripAdvisor Traveler Rating
Odyssey720415 (Swansea, United Kingdom)
Reviewed 28 Nov 2018

"Wild orangutan tours"

This is a much overdue review. We travelled as a family with 2kids then aged 8 and 11 in 2016. I m writing this now as I m planning another holiday and realise how much I rely on tripadvisor reviews...

Visited Feb 2018 Read More...


The-Travelbug75 (Lightwater, United Kingdom)
Reviewed 02 Nov 2018

"Three days, two nights - absolutely fantastic"

Just to add a few lines to reinforce what's already been said by other reviewers. I booked a three day two night tour with Wild Orangutan Tours and if I had the time and money I'd do it all again...

Visited Oct 2018 Read More...


LindaN3114
Reviewed 04 Oct 2018

"Orangutan Journey Tanjung Putting National Park, Pankalanbun"

It was a dream come true with Mickey Juanda and his crew! 5 star treatment Linda Niemoller Cape Town

Visited Apr 2018 Read More...


Read All Reviews / Write A Review

© TripAdvisor

Penawaran Menarik Lainnya